Peringati Milad, MTs Khadijah Launching PPDB

0 Comments

MALANG – Peringatan hari jadi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Khadijah Malang yang ke-44 di halaman Masjid Khadijah, Sabtu (11/1) berlangsung meriah. Hadir ratusan siswa dan orang tua, alumni, serta tamu kehormatan, seperti Ketua Yayasan Ir. Achmad Fadilah,MT., Pengawasan Madrasah, Drs. Eko Listyono, Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang Rokhmad S.sos yang didaulat untuk memberikan Tausyiah Parenting.

Dalam kesempatan tersebut, juga diadakan berbagai kegiatan, mulai lomba menghias tumpeng, pawai siswa, gebyar anugerah, tausyiah parenting, pembagian door prize. Pada acara itu juga dilakukan soft launching Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB ) tahun ajaran 2020-2021.

Kepala MTs. Khadijah, Eko Wibowo S.Pd. mengatakan, jika kegiatan itu pertama kalinya diadakan, dengan mengambil tema ‘’Merajut Silahturahmi Menuju MTs Khadijah Emas’’, dengan tujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi baik antara orang tua siswa maupun para alumnus.

Kegiatan diawali dengan pawai  siswa, menepuh jarak sekitar 5 km, setelah itu dilanjutkan dengan penampilan siswa, diteruskan dengan acara pembukaan dengan ditandai pembacaan tilawah oleh salah satu siswa, selanjut beberapa sambutan mulai dari ketua panitia, kepala MTs, Ketua Yayasan Khadijah dan Pengawas Madrasah.

‘’Pengembangan Madrasah ini bukan hanya bergantung pada  stakeholder yang ada disini, namun dengan eratnya jalinan silaturahmi, tentunya para alumni dapat menyumbang tenaga dan pikirannya,” kata Eko Wardoyo.

Ditempat yang sama, juga diadakan pelepasan balon ke udara oleh Kepala MTs Khadijah, Eko Wardoyo, sebagai tanda soft launcing PPDB, yang diteruskan dengan penganugerahan kepada tiga orang yang punya dedikasi tinggi terhadap perkembangan MTs Khadijah. Mereka adalah  Prof. Dr. Thohir Luth, Drs. Eko Listyono, dan Widjiati.

Sementara itu, Humas MTs Khadijah, berharap dengan Milad yang bertajuk menjalin silaturahmi para orang tua maupun alumni tetap terjaga agar kedepannya bisa membesarkan nama madrasah.

Puncak Milad adalah penyampaian tausyiah parenting, disampaikan Rokhmad S.sos. Dengan  gayanya yang khas, Rokhmad mampu membawa suasana menjadi semarak, karenaa selain memberikan tausyiah yang mudah dicerna, dia juga berinteraksi dengan hadirin baik memberikan motivasi maupun hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaannya. Pada acara penutup, selain diadakan peragaan busana unik juga diadakan pembagian door prize.

(mp1/sir/udi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *