KEGIATAN MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN

0 Comments

SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2023 PAHLAWANKU INSPIRASIKU.

Setiap tahun hari pahlawan selalu jatuh pada tanggal 10 November. Hal ini adalah untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia, puncaknya pada peristiwa heroik di Surabaya tahun 1945 banyak korban yang berjatuhan .

Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November namun lebih dari pada itu bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang khususnya generasi muda penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan. Maksudnya sebagai generasi muda Indonesia seyogianya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi atau keahliannya masing-masing yang perlu terus dipertahankan oleh kita semua untuk mengenang para pahlawan.

Lantas, siapa sih generasi muda harapan bangsa??

Contoh terkecilnya adalah kami, yaa kami, Sokha (Sobat Madsakha)

Diawali dengan apel pagi, semangat luar biasa seperti semangat juang para pahlawan nampak dari wajah para siswa/siswi MTs Khadijah Kota Malang. Kusyuk mengheningkan cipta, sejenak mengirim doa untuk jasa para pahlawan yang telah gugur mendahuli kita. Menyimak dengan cermat pembacaan puisi tentang Elega 10 November, dan pidato Bung Tomo kala itu.

Tiba sudah pada acara yang ditunggu-tunggu yaitu pawai hari pahlawan. Setiap kelas menampilkan tema dan kostum terbaiknya beserta properti-properti yang sudah disiapkan. Ada yang memakai kebaya, beskap layaknya Bung Tomo, tak lupa batik Indonesia, cosplay para pejuang yang bertumpah darah, dan masih banyak lagiii.

Harapannya bagi kami, dengan memperingati hari pahlawan adalah bisa mengenang dan menghormati perjuangan yang luar biasa oleh para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan. Harapan bagi masyarakat dapat menggerakkan kesadaran masyarakat agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Memperkuat Persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat nilai kepahlawanan dalam bingkai NKRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *