SEMARAK KEMERDEKAAN 2024

0 Comments

KOTA MALANG (MTS KHADIJAH) – PRAMUKA adalah singkatan dari Praja Muda Karana yang memiliki arti anak muda yang suka berkarya. HARI PRAMUKA diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Tahun ini madrasah kami memperingati Hari Pramuka sekaligus Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengadakan Apel Upacara Bendera dan lomba-lomba. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan semangat kepada peserta didik untuk menjadi siswa yang suka berkarya, menghormati dan menghargai seluruh warga madrasah dengan tidak melakukan pembulliyan, menumbuhkan rasa simpati dan empati yang saat ini mulai luntur.
Di Madrasah Tsanawiyah Khadijah, peringatan hari pramuka diawali dengan pelaksanaan apel upacara dengan petugas Upacara dari siswa ekstrakulikuler pramuka inti dengan pembina apel upacara adalah Bapak Kepala Madrasah Pak Eko Wardoyo, S.Pd.

Setelah kegiatan apel upacara peringatan hari pramuka, dilanjut dengan pertunjukan tari semapur. Pertunjukan tari semapur ini dilakukan dengan tujuan memperkenalkan semapur kepada peserta didik. Pertunjukan kedua dilanjut dengan peragaan pencak silat tapak suci. Tapak suci sendiri memiliki arti tapak = jejak, suci = bersih.

  Kegiatan hari pramuka 14 Agustus 2024 tidak berhenti pada kegiatan itu saja. Ada banyak kegiatan lomba-lomba yang diadakan:
1. Lomba PTRB


2. Flag Hidding


3. Walking Balance

4. Jumping Goal

5. Dancing Balon

6. Jalan Tutup Mata

7. Bangkiak Racing 8. Yel -yel


9. Jalan sehat

Woowww, seru sekali bukan! Semua warga madrasah ikut terlibat pada kegiatan Hari Pramuka dan Kemerdekaan RI kali ini. Setiap kelas mengajukan perwakilannya dalam lomba-lomba dan memberikan hasil yang terbaik untuk mendapatkan juara.


Selamat Hari Pramuka!!
Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia!!

Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI!
Nusantara Baru Indonesia Maju!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *